Kalau Boleh Tau..

Kalau boleh tau, apa yang ada dibalik semua pertanda ini?

Saya bukan orang yang mudah jatuh hati kepada seseorang. Harus ada sesuatu yang lain yang dia tawarkan, terlebih yang membuat saya terpesona, sebelum saya memutuskan untuk jatuh cinta. Tapi, bukan masalah hati namanya kalau berjalan mulus dan bisa ditebak.

 

Ya, beberapa minggu lalu, hati saya kedatangan tamu yang tidak diundang. Saat hati saya merasa begitu nyaman tanpa ada yang mengusik. Merasakan betapa enaknya hidup single dan dapat leluasa berteman dengan siapa saja. Dia datang. Tiba-tiba, terkesan santai tapi mendesak. Menawarkan setiap tawa yang tiada akhir. Obrolan sampai larut malam yang membunuh waktu. Mengundang pemikiran – pemikiran yang tidak logis tapi terkesan dewasa. Hahaha. Sayangnya, dia hadir dikehidupan saya disaat raganya harus terpisah jauh dari saya. Nice, boy!! You left the problem with me.

Mulai ada rindu saat tak mendengar tawanya. Mulai ada rindu ketika tak menyentuh tangannya. Mulai ada rindu ketika tak melihat sosoknya di setiap jalan yang dulu biasa kita susuri bersama. Muali ada rindu ketika namanya tak muncul dikotak pesan singkat. Oh, apa ini. Otak logis saya yang terasah untuk memberi saran pada teman – teman yang saya dilanda masalah cinta mulai tidak jalan. Ini toh yang namanya hati.

 

Nothing i can do, but total eclipse of the heart. Lagu ini yang mengiringi hari – hari says. Ketika dia mulai menyurutkan perhatiannya. Celotehnya yang membuat saya tersipu, polos, lugas tapi tulus. Saya bisa merasakannya. Sekarang sudah tidak ada lagi. Ada kekecewaan yang hadir dalam hati saya. Sedikit. Oh, tidak. Cukup banyak. Saya tidak mengharap lebih. Saya hanya berharap, dia tetap berada di sana. Tidak beranjak dari kehidupan saya. Apakah itu terlalu berlebihan?

 

We don’t really know each other, that’s way it is hard to say what I actually feel to him. Andai saya boleh tau, apa arti kata-kata manis yang dulu sering ia ucapkan? Apa arti semua tindakan-tidakan kecil yang di lakukan? Apa arti kicauan – kicauan yang menyiratkan kata hari lewat jejaring sosial itu?

 

Apapun itu, sering saya berpikir. Mencintai seseorang akan terasa lebih indah ketika kita tidak mengharapkan apapun darinya. Hanya memberi. Memberi sampai hatimu puas untuk memberi. Dan lagi, apapun yang terjadi kelak, saya tidak akan pernah menyesali perkenalan ini. Karena arti kehadirannya membawa sesuatu yang lain dalam hidup saya. Yah, hanya saja..kalau boleh tau..saya akan mencari tau apa ini sebenarnya.

 

-glad-

Leave a Reply

